Friday, February 28, 2014

Peraturan Thailand Yang Wajib DIketahui!!!



Inilah 5 Peraturan Unik di Thailand
Thailand menjadi tempat yang amat menyenangkan untuk berlibur. Negara di bagian timur Asia Tenggara ini menyediakan hampir seluruh kebutuhan berwisata dengan adanya pantai-pantai cantik, pusat perbelanjaan dan akomodasi murah, serta bangunan kuno dengan bentuk yang eksotis. Di balik semua itu, Thailand menyimpan peraturan-peraturan unik yang bisa membuat wisatawan terkena denda besar atau bahkan hukuman penjara. Berikut adalah 5 peraturan unik yang wajib diketahui wisatawan di Thailand.

1. Dilarang meninggalkan rumah tanpa mengenakan celana dalam. 
Celana dalam didesain untuk memberi kenyamanan bagi penggunanya. Namun, sebagian orang mungkin merasa lebih nyaman jika tidak menggunakan celana dalam. Orang-orang ini sebaiknya menahan ketidaknyamanannya dengan mengenakan celana dalam di Thailand daripada terpaksa merasakan ketidaknyamanan lain dengan membayar denda yang cukup besar. 

2. Dilarang menginjak baht (mata uang Thailand).
Menemukan selembar uang ketika sedang berjalan-jalan di Thailand? Tahan keinginanmu untuk menginjak dan menyembunyikan uang tersebut sebelum mengambilnya. Bisa-bisa liburanmu di Thailand berantakan karena harus berurusan dengan kepolisian setempat. Menginjak mata uang lokal Thailand dianggap sebagai kejahatan yang bisa menyebabkan kamu masuk penjara.

3. Dilarang mengemudikan mobil tanpa mengenakan kemeja.
Thailand sepertinya sangat perhatian dengan gaya berpakaian warganya karena peraturan yang satu ini juga berhubungan dengan pakaian. Penduduk Thailand atau orang-orang yang ada di Thailand tidak diperkenankan mengemudikan mobil tanpa kemeja. Peraturan ini sepertinya  menjadi beban tugas yang cukup berat bagi kepolisian Thailand. 

4. Dilarang membuang permen karet di pinggir jalan.
Peraturan yang satu ini juga berlaku di Singapura yang tercatat sebagai salah satu negara terbersih di Asia. Di Thailand, pelanggar peraturan ini bisa dikenakan denda hingga Rp6.000.000 Tak punya uang untuk membayar? Harap siapkan mental untuk bermalam di salah satu penjara di Thailand.

5. Dilarang berenang menyeberang sungai tanpa mengantungi koin. 
Entah apa dasar dari peraturan ini. Yang pasti, ketika salah satu jembatan di Thailand rubuh dan tak ada cara lain untuk menyeberang selain berenang, pastikan kamu memiliki koin di kantung baju atau celana. Jika tidak memiliki koin, tunggu saja sampai jembatan selesai dibangun atau mungkin kamu bisa mencoba membuat rakit untuk menyeberang.
Namun, peraturan ini tidak mengurangi para wisatawan untuk berlibur di negeri gajah putih ini, karena kecantikannya. So, bila kamu berminat liburan ke sini, yuk booking aja tiketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami             : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

Rujukan: http://www.voucherhotel.com/travel/inilah-5-peraturan-unik-di-thailand/

No comments:

Post a Comment