Wednesday, February 26, 2014

Rujak Pepaya Ala Thailand: Bikin Ngilerrr!



Selain sup tom yam soup, durian montong, look coob, mi goreng thailand, serta bubur ketan durian. Negeri gajah putih ini juga mempunyai hidangan pembuka yang sangat menggoda selera. Namanya Selada Pepaya Muda.

Seni kuliner Thailand memang selalu menarik untuk dilirik. Penggunaan sayuran mentah, buah-buahan, jeruk nipis, serai, lengkuas serta cabe mendominasi bahan dan bumbu masakan Thailand. Salah satu makanan yang masuk dalam daftar list untuk dicoba ketika berkunjung ke sana adalah selada pepaya muda. Penasaran untuk segera mencoba segarnya selada ini? Langsung di negeri asalnya.


Ada yang menamakannya, rujak pepaya muda. Rasanya segar, asam dan lezat. Namun paling mantap ketika mencoba selada pepaya ini di pinggiran pantai Pattaya. Meski jualannya di pinggir jalan beralaskan Koran, antrian pembeli menjadikan kamu akan tambah penasaran apa keistimewaannya. Rasanya asli enak. Segarnya sayuran mentah, terasa pas dan menyatu dengan campuran bumbu bercita rasa asam pedas. Apalagi disantap siang hari dipinggiran pantai Pattaya yang indah. Masyarakat setempat menyantap selada ini dengan kerupuk kulit yang gurih.

Sedangkan proses pembuatan hingga jadinya, berikut dibagikan juga resepnya;





Yuk Booking ticketnya di:

SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api

Ingin info unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami             : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

rujukan: http://indonesiaancuisin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment