Wednesday, March 19, 2014

Kuliner Khas Thailand: Santap!!!

Banyak tempat jajanan di jalan raya kota Bangkok yang setiap saat dapat di kunjungi utuk sekedar menikmati suasana malam sambil mencicipi lezatnya makanan asli Thailand. Banyak penjual yang menjajakan panganan khas setempat. Banyak pilihan dan jenis camilan untuk isi perut sambil jalan akan menjadikan berwisata ke Thailand menjadi seru. 
  

Tom Yam adalah panganan khas Thailand yang sangat terkenal di seluruh dunia. Bumbu dan aroma khas makanan lautnya menjadikan sajian ini  masuk dalam jajaran lima besar makanan terlezat dunia. Makanan tradisional ini demikian lekat hingga penduduk asli menjadikannya sebagai menu sarapan. Jika berkunjung ke sana, kamu akan mendapati kerumunan kaki lima di pinggir jalan. Mereka sarapan tom yam. 
  

Pad thai adalah panganan khas Thailand lain yang patut anda ketahui jika berwisata ke kota-kota nya. Pad thai ini semacam mi goreng dengan kemasan kaya nutrisi. Juga salad papaya muda yang sangat difavoritkan warga Thailand. Penampakannya sedikit aneh karena bahan campurannya dirasa kurang pas. Pepaya dicampur kacang panjang dan tomat, kepiting bakar, dengan bumbu perasan jeruk limau dan cabe rawit. Meski demikian, soal rasa dijamin enak.


Bukan hanya di Indonesia saja yang memiliki makanan satu ini. Kalau di Indonesia seperti di Solo dan daerah Jawa lain sering di sebut dengan Srabi namun jika di Thailand lebih di kenal dengan sebutan Krabi. Krabi adalah sejenis roti canai Malaysia atau lebih akrabnya pancake ala Thailand. Isinya keju, coklat, dan buah-buahan. Rekomendasi isi paling nikmat untuk krabi adalah pisang, yang juga menjadi favorit warga setempat. Untuk penyajiannya, krabi biasa ditaburi gula dan susu kental manis.

sumber : http://us.life.viva.co.id

Yuk, tiketnya di sini:
SRIKANDI TOUR AND TRAVEL; cheaper, faster
Revio Building Lt. 2
Jl. Kaliwaron 58-60 Surabaya 60285
Phone: 082141606278           
BB : 29F6B6B4

Ready Pesawat Dan Kereta Api
Lebih rinci soal paket tour, bisa di contact di atas!

Ingin info, gambar, video unik dan menarik plus tips-tips tentang travelling?
Follow kami             : @travelkeren
: @singaporeyuk
: @thailandyuk
Page Facebook:       : Srikandi Tour And Travel
: yukkesingapore
: yukkethailand
Group                        : Travell Keren

No comments:

Post a Comment